Pelamar Lelang Jabatan Baru Lima Orang

SOLO (KRjogja.com) – Menjelang akhir masa pendaftaran lelang jabatan eselon II di lingkungan pemerintah Kota (Pemkot) Solo, jumlah pendaftar baru lima orang. Padahal, posisi yang ditawarkan dalam lelang ini sejumlah enam pos jabatan. Rinciannya, terdiri Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan, serta Dinas Kebakaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Hari Prihatno, mengungkapkan, hingga Jumat (04/11/2016) siang, jumlah pendaftar lelang memang baru lima orang, sedangkan masa pendaftaran akan ditutup pada Senin (07/11) pukul 12.00. "Hari Sabtu dan Minggu libur, sehingga kesempatan mendaftar tinggal setengah hari kerja," jelasnya menjawab wartawan, di sela acara peresmian jembatan Gajah Putih, Jumat (4/11).

Meski hingga hari-hari akhir masa pendaftaran jumlah pendaftar masih sedikit, namun Hari membantah lelang jabatan eselon II yang baru kali pertama kali digelar ini minim peminat. Karena itu, Dia meminta menunggu sampai Senin (07/11/2016) karena kemungkinan besar calon peserta memasukkan berkas pada detik-detik akhir menjelang penutupan. 

"Selain populasi pejabat di lingkungan Pemkot Solo yang secara administratif memenuhi persyaratan sebagai peserta lelang mencapai ratusan orang, kemungkinan besar mereka juga masih melengkapi berkas persyaratan yang ditetapkan."

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengungkapkan, jika pada akhirnya nanti lelang jabatan gagal dilakukan karena minim peminat, pengisian pos jabatan terpaksa dilakukan dengan menunjuk Pelaksana Tugas (PlT). (Hut)

 

 

BERITA REKOMENDASI