Pelatih Persis Solo Persiapkan Laga Ujicoba

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Pelatih Persis Solo Salahudin mulai mempersiapkan laga ujicoba, menyusul semakin lengkapnya materi pemain yang bergabung. Dalam sepuluh hari ke depan ia menggenjot fisik pemain, berikutnya akan memasuki agenda ujicoba. Ujicoba pertama dijadwalkan, Sabtu (15/2).

"Hari ini kami mulai memberikan latihan fisik," jelas Salahudin usai memimpin latihan di stadion Sriwedari Solo, Senin (03/2). Latihan fisik diberi karena secara umum tingkat kebugaran pemain belum seperti yang diharapkan. Sebelum kick off kompetisi Liga 2.2020, mereka harus meningkat sampai 90 persen.

Menurut Salahudin, latihan fisik akan berakhir 13 Febuari atau dua hari sebelum ujicoba. Menurut rencana lawan yang akan dihadapi Persita Tangerang. Tentang materi pemain yang datang, ia optimis berkualitas. Hanya saja kondisi fisik sekarang masih berada di bawah standar. "Kalau kualitas, kami tidak ragu."

Salahudin masih menunggu 3-4 pemain lagi yang akan datang. Ia belum mau mengungkapkan siapa mereka. Dikabarkan mereka adalah pemain dari Liga 1. Apakah benar ? Ia enggan memberikan jawaban. "Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Ia lebih condong memilih para pemain lokal. Kalau menilih pemain asing atau naturalisasi, membawa konsekuensi pemain lokal tersingkir. Siapa pun pemain yang tergabung di Persis Solo harus siap berlaga di kompetisi mendatang. (Qom)

BERITA REKOMENDASI