Pembangunan Mapolres Sukoharjo Belum Jadi Tahun Ini

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pembangunan Mapolres Sukoharjo baru di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo belum bisa dilaksanakan tahun 2018. Kepastian tersebut diketahui dari paparan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) tahun 2018. Pembangunan baru diusahakan pada tahun 2019 dengan diperkirakan menelan dana sekitar Rp 25 miliar – Rp 30 miliar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Rabu (24/1) mengatakan, sudah dipastikan pembangunan Mapolres Sukoharjo baru belum bisa terlaksana tahun ini. Sebab pengajuan anggaran pembangunan sudah ditolak. Pembangunan diinformasikan dari Polda Jawa Tengah baru bisa dilaksanakan tahun 2019 mendatang. Hal itu juga diketahui dari sinyal Mabes Polri dimana proses penganggaran baru didapat tahun depan.

Untuk membangun Mapolres Sukoharjo yang baru dibutuhkan anggaran sekitar Rp 25 miliar – Rp 30 miliar. Nilai tersebut dimungkinkan mengalami perubahan menunggu kepastian dalam perhitungan tahun depan.

“Posisi sekarang lahan sudah ada setelah mendapat hibah dari Pemkab Sukoharjo. Sedangkan dana pembangunan belum bisa didapat dan dibangun tahun 2018. Kemungkinan anggaran baru didapat tahun 2019 mendatang dan dikemudian dibangun,” ujar AKBP Iwan Saktiadi.

Polres Sukoharjo menerima kenyataan rencana membangun Mapolres Sukoharjo baru belum terlaksana sekarang. Kapolres menegaskan, pembangunan juga menunggu izin dari pimpinan.
“Kita tidak bisa memaksakan namun terus berusaha. Sebab pembangunan Mapolres Sukoharjo baru tetap harus dilakukan sambil menunggu kesiapan anggaran,” lanjutnya.

Kapolres menjelaskan, sudah tersedia lahan 2 hektare lebih yang dihibahkan Pemkab Sukoharjo berada di wilayah Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo Kota. Tanah tersebut sengaja disediakan daerah untuk membangun Mapolres Sukoharjo baru. (Mam)

BERITA REKOMENDASI