Lapangan Sepakbola Desa Suruhkalang, Bakal Dijajal Sejumlah Klub Tenar

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Tanding sparingan di lapangan Desa Suruhkalang, Jaten, selama sepekan ke depan mulai Senin (15/06/2021) menjadi ajang adu gengsi antarklub sepakbola Kabupaten Karanganyar. Partai persahabatan itu juga dalam rangka grand opening lapangan sepakbola Suruhkalang.

Kepala Desa Suruhkalang sekaligus Manager Suka Suka FC, Mawan Thohari mengatakan terdapat 14 klub sepakbola yang bertanding tiap sore selama sepekan mulai pembukaan pada Senin kemarin. “Kami mengundang sparingan tim sepakbola. Ada 14 tim. Asalnya dari Karanganyar dan sekitarnya. Kebetulan lokasi pertandingan di Lapangan Tuwuhan Suruhkalang berada di berpatasan Karanganyar dan Sukoharjo. Jadi, strategis,” katanya kepada KRJOGJA.com, Rabu (16/06/2021).

Selain bertujuan mempromosikan lapangan sepakbola milik desanya, sparingan juga menyuguhkan permainan menarik bagi pecinta bola kaki di Karanganyar. Penonton tak dipungut biaya menyaksikannya.

Dikatakan lebih lanjut, sejumlah klub tenar di Karanganyar menjajal lapangan di tepi jalur utama Lalung Karanganyar-Mojolaban itu. Diantaranya Akira FC dan Brujul FC. Keduanya berakhir imbang 1:1 pada sparingan Senin lalu.

Mawan berharap nama lapangan sepakbola milik desanya dikenal melalui berbagai pertandingan antarkampung (tarkam) maupun kelas di atasnya. Fasilitasnya lumayan dengan perawatan rumput standar. Hanya saja masih terdapat kios-kios permanen yang sedikit mencaplok ukuran lapangan. “Kedepan pemanfaatannya komersil, sewa lapangan masuk kas karang taruna. Saat ini sudah banyak yang pesan,” katanya.

Menurutnya, sparingan atau bermain dengan tim atau klub lain menjadi salah satu cara yang cukup ampuh menghemat ongkos sewa dengan catatan perjanjian iuran 50:50. Selain sebagai solusi meringankan beban biaya sewa lapangan, sparingan juga bisa dimanfaatkan untuk menambah teman dengan sesama pehobi sepakbola.

“Sparingan di sini bukan mencari lawan. Tapi menambah kawan. Berlatih maupun menjajal kemampuan bermain sepakbola di lapangan representatif,” jelasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI