Pembukaan Obwis Gajah Mungkur Tunggu Perkembangan

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyatakan pihaknya masih melihat perkembangan untuk menentukan sikap paska status zona hijau dalam penanganan Covid-19. Hal ini termasuk kebijakan membuka kembali objek wisata seperti Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

“Soalnya, meski kita (Wonogiri) sudah zona hijau akan tetapi daerah kabupaten sekitar yang mengepung Wonogiri merupakan daerah zona kuning dan merah,” tandas Bupati Joko kepada wartawan di pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (30/6).

Disebutkan, Pemkab Wonogiri khususnya pengelola obwis WGM sulit memilah calon pengunjung tempat rekreasi andalan Wonogiri itu warga daerahnya atau berasal dari luar daerah jika memang akan menetapkan yang boleh berkunjung ke Gajahmungkur adalah warga Wonogiri. “Ketimbang ada resiko ya kita buka saja obwis itu setelah ada kajian dalam 1-2 minggu ke depan,” katanya menjawab pertanyaan KR.

Terkait program rapid test yang dilakukan jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid di daerah tersebut Bupati Wonogiri menyebutkan saat ini ada sekitar 1.000 warga yang mengikuti rapid. “Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena ada pihak lain seperti jajaran KPUD maupun TNI juga ada program rapid test massal,” imbuhnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI