Pemilik Teledor, Bengkel Mobil Terbakar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sebuah bengkel mobil dan las di Ngadirejo Rt 05/Rw III Desa Ngunut, Jumantono luluh lantak dilumat si jago merah, Minggu (9/7/2017) pukul 23.30 WIB. Percikan api dari kabel strum accu diduga menjadi penyebab kebakaran tempat usaha milik Wilarno (48) itu.

Kapolsek Jumantono AKP Sutami mengatakan pemilik bengkel tersebut sengaja meninggalkan baterai accu dalam kondisi terpasang aliran setrum. Pemiliknya berpikir, baterai accu akan penuh saat dirinya membuka bengkel pada keesokan harinya.

“Ternyata, baterai itu penuh saat malam. Karena masih terus diisi setrum, menjadi panas. Kemudian muncul percikan api dari rangkaian pengisian accu yang dibuat sendiri pemilik bengkel. Bunga apinya mengenai bahan-bahan mudah terbakar di bengkel itu,” ujar AKP Sutami kepada wartawan, Senin (10/7/2017).

Di bengkel itu terdapat beberapa bahan mudah terbakar seperti cat mobil serta tiner dan bahan dempul. Asap mengepul pekat dari atas bengkel dilihat kali pertama oleh dua warga setempat yang kebetulan lewat, yaitu Tuyahyono (35) dan Suparjo (60). Merasa yakin si jago merah melumat seisi bengkel, keduanya lalu memberitahu warga lain untuk membantu memadamkan api.

“Sekira pukul 00.15 WIB, api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar, SAR dan dibantu warga sekitar,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, pemilik bengkel mengalami kerugian jutaan rupiah.

Plt Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato meminta warga memastikan rumah atau tempat usaha benar-benar aman sebelum ditinggal pergi. Ia juga berusaha mengintensifkan penyediaan hidran atau fasilitas pendungng pemadam kebakaran di wilayah perkampungan. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI