Pemkab Karanganyar Adakan Pasar Murah Ramadan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Program pasar murah kembali digelar di 17 kecamatan wilayah Kabupaten Karanganyar mulai Senin (05/05/2017). Enam jenis bahan makanan ditawarkan dengan harga jauh lebih murah dari harga normal, yaitu minyak goreng, mi instan, sirup, gula, beras dan teh.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Pemkab Karanganyar, Budi Supriono kepada wartawan di kantornya, Jumat (02/06/2017) mengatakan pasar murah di putaran pertama akan dibuka di Desa Sambirejo, Jumantono dan Desa Macanan, Kebakkramat.

"Dimulai Senin pekan depan. Dua desa di tiap putaran sampai 17 kecamatan dengan menerjunkan satu tim tiap desa. Kecuali di Kelurahan Delingan, Karanganyar Kota karena timnya gabungan. Di Karanganyar Kota juga peminatnya lebih banyak dibanding di desa-desa,” katanya.

Disiapkan anggaran Rp 300 juta pada program pasar murah, untuk menyubsidi enam jenis barang yang dijual. Besaran subsidi bervariasi misalnya untuk gula Rp 2 ribu. Ia menyadari minat masyarakat mengonsumsi enam macam barang yang dijual di pasar murah berlainan. 

Namun pastinya minat paling tinggi pada gula, terlihat dari stok komoditas itu yang selalu habis terbeli. Sebenarnya minat masyarakat membeli telur harga murah juga tinggi, namun komoditas itu tidak ditawarkan pada tahun ini. Alasannya karena banyak yang pecah di perjalanan sehingga telur diganti teh. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI