Pemkab Karanganyar Bangun 2 Gedung

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Pembangunan gedung Kantor Satpol PP dan Linmas serta perpustakaan daerah menelan Rp 6,5 miliar dengan waktu pengerjaan 140 hari. Menjelang akhir pengerjaan mendatang, Bupati Juliyatmono bakal mengawasi secara khusus bidang finishing untuk memastikan citarasa tersemat di dua gedung itu.

“Desain finishingnya dibuat khusus, baik itu perpustakaan daerah maupun kantor Satpol PP. Sebagai contoh, tiang penyangga bangunan di perpustakaan akan didesain mirip tumpukan buku yang berjajar berdiri. Begitu pula atapnya yang mirip buku saat dibuka,” ujar Bupati Juliyatmono kepada wartawan di sela groundbreaking pembangunan gedung Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di kompleks perkantoran Cangakan bekas kantor I Dinas Kessehatan Kabupaten (DKK), Jumat (12/08/2016).

Menurut Bupati pembangunan gedung perpustakaan menelan dana Rp 4,595 miliar dengan waktu pengerjaan 140 hari per 1 Agustus 2016. Gedung tersebut dibangun dua lantai dilengkapi ruang audio visual, ruang komputer, ruang baca anak dengan desain interior bernuansa ceria. "Pelaksana proyek PT Wikanandaru Multi Laksana Sragen tak diberi kesempatan menunda penyelesaian apalagi menyalahi spesifikasi konstruksi. Bahkan orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini meminta rekanan mempercepat penyelesaian dengan menambah jumlah pekerja dan durasi." (M-8)

BERITA REKOMENDASI