Pemkab Sukoharjo Bakal Lelang Sepeda Motor Dinas

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 167 sepeda motor dinas bekas kepala desa dan lurah akan dilelang. Pemkab Sukoharjo melakukan proses tersebut setelah kepala desa dan lurah sudah mendapatkan sepeda motor dinas baru. Sebelum dilelang akan dilakukan penghapusan aset terlebih dahulu.

Kabid Aset Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo Sujarwo, Kamis (9/1) mengatakan, sebanyak 167 kepala desa dan lurah di Sukoharjo sebelumnya sudah menerima sepeda motor dinas baru. Kendaraan tersebut telah dipergunakan untuk keperluan kerja masing masing penerima. Sepeda motor dinas baru diberikan setelah Pemkab Sukoharjo melakukan penarikan kendaraan lama.

Sepeda motor dinas bekas ditarik untuk kemudian disimpan di tempat parkir kantor Setda Sukoharjo. Kendaraan tersebut dikumpulkan jadi satu dan akan dilakukan proses lelang.

Lelang akan dilaksanakan oleh Pemkab Sukoharjo dengan melibakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Keterlibatan KPKNL dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku dalam proses lelang.

“Soal kapan lelang sepeda motor dinas bekas kepala desa dan lurah dilaksanakan kami masih menunggu semua proses selesai,” ujarnya.

Proses yang dimaksud yakni terpenuhinya kelengkapan surat kendaraan bermotor. Sebab masih ada sepeda motor dinas yang belum memenuhi kelengkapan STNK dan BPKB. Petugas juga akan mengecek kelengkapan nomor mesin dan nomor rangka.

“Kelengkapan itu penting, sebab saat lelang dilaksanakan semua harus jelas,” lanjutnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI