Pemkab Sukoharjo Keluarkan SE Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemkab Sukoharjo mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona. Sebanyak tujuh hal penting diatur dalam pembatasan kegiatan tersebut demi menekan angka kasus positif virus corona di Sukoharjo. Aturan tersebut berlaku mulai 11-25 Januari 2021.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Sabtu (9/1), mengatakan, SE tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona dikeluarkan pada 8 Januari dengan nomor 400/061/2021. Pemkab Sukoharjo mengeluarkan SE merupakan tindaklanjut instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Virus Corona yang bertujuan untuk keselamatan rakyat diantaranya melalui konsistensi kepatuhan protokol kesehatan dan pengatuan pemberlakuan pembatan kegiatan masyarakat.

Penyebaran virus corona di Kabupaten Sukoharjo saat ini sudah semakin meluas yang diiringi dengan peningkatan jumlah kasus. Selain itu rata rata tingkat kematian di Kabupaten Sukoharjo sudah diatas rata rata tingkat kesembuhan nasional serta tingkat kesembuhan dibawah rata rata tingkat kesembuhan nasional.

Pemkab Sukoharjo melihat kondisi tersebut maka perlu strategi dan upaya komperhensif dalam percepatan penanganan virus corona. Penanggulangan pandemi virus corona ini membutuhkan peran serta dari semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan seluruh elemen masyarakat di Sukoharjo.

“SE ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan dan kerjasama lintas sektor meliputi pemerintah daerah, dunia usaha dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam upaya pengendalian penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI