Pemkab Sukoharjo Larang PNS Main Game Pokemon Go

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pemkab Sukoharjo resmi memberlakukan larangan kepada pegawai negeri sipil (PNS) bermain game Pokemon Go saat kerja atau bertugas. Larangan diberlakukan setelah ada instruksi dari pemerintah pusat. Larangan tersebut diterapkan karena dikhawatirkan mengganggu kerja pegawai dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Jumat (22/7) mengatakan, larangan itu sudah diterima dari pusat. Selanjutnya diteruskan ke masing masing pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Larangan kemudian diinformasikan kepada semua PNS untuk selanjutnya diterapkan. Sebagai bentuk pengawasan Pemkab Sukoharjo sudah meminta kepada masing masing pimpinan SKPD melakukannya. Selain mengandalkan laporan pimpinan SKPD Pemkab Sukoharjo juga berharap banyak pengawasan dilakukan langsung melalui kamera CCTV yang sudah terpasang di kantor dinas. Apabila ada temuan pelanggaran maka pelakunya akan dikenakan sanksi.

“Pengawasan di perkantoran Setda Sukoharjo lebih mudah karena sudah dilengkapi CCTV. Petugas room kontrol harus sigap mengawasi. Sedangkan di kantor lain yang belum ada CCTV maka jadi tanggungjawab pimpinan SKPD setempat,” ujar Agus Santosa.

Secara normatif Pemkab Sukoharjo memberlakukan aturan tersebut demi pelayanan kepada masyarakat. Sebab PNS yang bekerja memberikan pelayanan dan sibuk dengan bermain game Pokemon Go jelas sangat mengganggu. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI