Pemkab Sukoharjo Optimis Investor Masuk ke KIN

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemkab Sukoharjo optimis banyak investor akan masuk menanamkan investasi ke Kawasan Industri Nguter (KIN). Sebab di kawasan tersebut telah disediakan lahan luas untuk membangun industri. Bahkan perluasan lahan telah dilakukan apabila sebelumnya lahan tersedia di wilayah Kecamatan Nguter maka sekarang masuk Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Polokarto Disisi lain penyiapan infrastruktur juga sedang dilakukan berupa rintisan pembangunan Jalur Lingkar Timur (JLT).

Asisten II Pemkab Sukoharjo Widodo, Minggu (21/2) mengatakan, Pemkab Sukoharjo terus melakukan pengembangan KIN. Sebab keberadaanya memiliki dampak besar bagi kemajuan daerah sekaligus masyarakat sekitar. Salah satunya pemanfaatan lahan yang sebelumnya kurang maka sekarang memiliki nilai jual tinggi dan meningkatkan taraf ekonomi.

“Pemkab Sukoharjo tetap optimis banyak investor akan masuk ke Sukoharjo dan menanamkan investasi di KIN dengan membangun berbagai industri,” ujarnya.

Widodo menjelaskan, optimis Pemkab Sukoharjo karena telah melakukan sejumlah persiapan jangka panjang salah satunya dengan berhasil memperluas lahan KIN. Perluasan dilakukan dengan menambah puluhan hingga ratusan hektare lahan untuk industri.

Perluasan lahan seperti dilakukan dengan menambah tempat untuk industri. Apabila sebelumnya lahan hanya tersedia di wilayah Kecamatan Nguter saja sesuai dengan program awal KIN Pemkab Sukoharjo, maka sekarang diperluas masuk Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Polokarto.

BERITA REKOMENDASI