Pemkab Sukoharjo Pastikan Proyek Pembangunan Citywalk Jalan Terus

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pemkab Sukoharjo memastikan proyek lanjutan pembangunan citywalk dengan penutupan saluran irigasi sekunder disepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo Kota tetap dilanjutkan. Proyek akan dikerjakan dengan alokasi anggaran sekitar Rp 16 miliar. Proses lelang telah selesai dan sudah ada pemenangnya sehingga tinggal menunggu pelaksanaan pengerjaan.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo Suraji, Rabu (21/9) mengatakan, pembangunan citywalk sekarang merupakan proyek lanjutan dari tahun sebelumnya. Pada 2016 ini akan dilakukan penyempurnaan dan diharapkan selesai 100 persen. Rekanan sebagai pemenang lelang diharapkan segera melakukan persiapan dan merealisasikan pembangunan. Pemkab Sukoharjo meminta pembangunan dikerjakan dan selesai sesuai kontrak kerja.

Pembangunan citywalk kali ini dilakukan untuk paket dua dan tiga dimulai dari depan Rumah Makan Padang Embun Pagi dan di depan kantor DPC PPP sepanjang sekitar 1 kilometer. Selain itu pembangunan citywalk juga akan dilakukan pada saluran di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) sampai Patung Jamu Gendong Bulakrejo. Citywalk sendiri sengaja dibangun sebagai bagian dari pengembangan penataan wajah kota. Usai dibangun citywalk nanti akan dipakai sebagai fasilitas untuk masyarakat.

“Proyek citywalk tetap akan dilanjutkan tahun ini dan ditargetkan selesai 100 persen. Bahkan pada pelaksanaanya akan dilakukan penambahan sebagai penyempurnaan dengan tambahan di depan kantor BPN hingga Patung Jamu Bulakrejo,” ujar Suraji. (Mam)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI