Pemkab Sukoharjo Realisasikan Perbaikan Jalan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pemkab Sukoharjo merealisasikan perbaikan jalan dan pembangunan drainase disejumlah titik. Proyek tersebut diharapkan bisa selesai sebelum tutup tahun 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa, Rabu (31/8) mengatakan, perbaikan jalan dilakukan disejumlah titik seperti di Carikan – Cuplik Sukoharjo Kota, Manang Grogol – Gentan Baki, dan Makamhaji Kartasura. Proyek tersebut ada yang melakukan perbaikan berupa pengaspalan dan pelebaran jalan.

Perbaikan dilakukan sekarang setelah semua proses khususnya lelang sudah selesai. Rekanan yang menang diharapkan bisa mengerjakan dengan baik sesuai dengan standar.  “Paling penting kualitasnya karena jalan itu dipakai untuk masyarakat. Jangan asal tambal lantas rusak lagi,” ujar Agus Santosa.

Dalam perbaikan jalan Pemkab Sukoharjo menerjunkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan dibantu para camat untuk melakukan pengawasan. Hal tersebut penting agar selama proses perbaikan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Salah satu titik jalan yang diperbaiki yakni di Manang Grogol – Gentan Baki.
Kepala Bidang (Kabid) Binamarga DPU Sukoharjo Jumadi mengatakan, proses perbaikan jalan sudah dikerjakan sekarang disejumlah titik. Pada pengerjaan sekarang masih tahap awal berupa pengerukan maupun penimbunan material. Diharapkan pengerjaan bisa segera selesai tepat waktu. (Mam)

BERITA REKOMENDASI