Pemkab Sukoharjo Rutin Pemeliharaan Underpass Makamhaji

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) Pemerintah pusat melalui Dirjen Perkeretaapian sudah melakukan pengecekan ke underpass Makamhaji di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura terkait rencana perbaikan. Petugas yang diturunkan melakukan pengukuran sebagai bagian dari penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Sambil menunggu kepastian perbaikan dari pusat, Pemkab Sukoharjo terus melakukan pemeliharaan underpass Makamhaji dengan menurunkan dua orang petugas setiap hari demi kelancaran akses masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, Senin (8/3) mengatakan, pemerintah pusat melalui Dirjen Perkeretaapian sudah bekerja menurunkan petugas melakukan pengecekan dan pengukuran di underpass Makamhaji, Kartasura sebagai bagian dari rencana perbaikan. RAB sekarang masih dalam tahap penyusunan pusat dan belum diselesaikan sampai sekarang.

Pengecekan dan pengukuran tersebut membuat lega Dishub Sukoharjo. Sebab rencana perbaikan underpass Makamhaji, Kartasura pada tahun sebelumnya hanya sebatas janji dari pusat dan tidak terealisasi. Adanya RAB yang sedang disusun diharapkan bisa diselesaikan dan diketahui rencana perbaikan termasuk kebutuhan anggarannya.

“Pemerintah pusat melalui Dirjen Perkeretaapian sudah berjanji melakukan perbaikan underpass Makamhaji, Kartasura. Sekarang masih tahap penyusunan RAB dan beberapa hari lalu sudah diturunkan petugas melakukan survei pengecekan dan pengukuran,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI