Pemkab Sukoharjo Salurkan Paket Sembako bagi 447 Anak Yatim dan Piatu

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Sebanyak 447 anak yatim dan anak piatu di 12 kecamatan mendapat bantuan paket sembako dari program Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sukoharjo peduli pandemi virus Corona. Penyaluran bantuan secara simbolis dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa digelar di Loby Kantor Bupati Setda Sukoharjo, Selasa (7/9).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, Pemkab Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan dari program ASN Pemkab Sukoharjo peduli pandemi virus Corona. Sasaran kali ini bantuan paket sembako diberikan kepada 447 anak yatim dan anak piatu di 12 kecamatan. Bantuan paket sembako dari program serupa sebelumnya juga telah diberikan kepada 31 anak yatim piatu.

“Ada 447 paket sembako dari program ASN Pemkab Sukoharjo peduli pandemi virus Corona disalurkan pada anak yatim dan anak piatu di 12 kecamatan,” ujarnya.

Pemkab Sukoharjo berharap bantuan paket sembako yang diberikan pada 447 anak yatim dan piatu tersebut dapat meringankan beban. Sebab sekarang masih pandemi virus Corona dimana anak yatim dan anak piatu sangat membutuhkan bantuan.

Etik Suryani mengatakan, Pemkab Sukoharjo akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona. Bantuan diberikan seperti dalam bentuk paket sembako dan lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti, mengatakan, sejak pandemi virus Corona 2020 lalu hingga sekarang 2021 terdata total ada 500 anak menjadi yatim, piatu dan yatim piatu. Anak-anak tersebut ditinggal salah satu hingga kedua orang tua karena meninggal terpapar virus Corona.

BERITA REKOMENDASI