Pemkab Sukoharjo Tunggu Jadwal Vaksinasi Virus Corona

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemkab Sukoharjo masih menunggu kejelasan waktu pelaksanaan dan pengiriman vaksin dalam kegiatan vaksinasi virus corona. Sebab pemerintah pusat sudah resmi melaksanakan vaksinasi virus corona tahap pertama dibeberapa daerah mulai 13 Januari. Persiapan terus dilakukan daerah dengan mempersiapkan sasaran penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Rabu (13/1), mengatakan, Pemkab Sukoharjo belum melaksanakan vaksinasi virus corona pada 13 Januari ini. Sebab pada pelaksanaan tahap pertama vaksinasi virus corona dilakukan di tiga kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah terlebih dahulu yakni Kabupaten Semarang, Kota Semarang dan Kota Solo. Sedangkan untuk Kabupaten Sukoharjo waktu pelaksanaanya masih menunggu kejelasan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kejelasan juga ditunggu Pemkab Sukoharjo terkait pengiriman dan kuota vaksin virus corona yang akan diterima. Sebab dua hal tersebut masih terus dikoordinasikan daerah dengan provinsi.

“Pemkab Sukoharjo belum melaksanakan vaksinasi virus corona pada 13 Januari dan masih menunggu kejelasan waktu dan pengiriman vaksin dari provinsi,” ujarnya.
Meski belum dilaksanakan pada 13 Januari namun DKK Sukoharjo tidak mempermasalahkan. Sebab Pemkab Sukoharjo masih menunggu dan jadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pusat terkait waktu pelaksanaan dan pengiriman vaksin virus corona.

“Vaksinasi virus corona tidak digelar 13 Januari tidak masalah. Justru DKK Sukoharjo semakin matang dalam melakukan persiapan vaksinasi nanti,” lanjutnya.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo rencannya akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama terhadap 10 tokoh masyarakat. Nama nama peserta tersebut masih dipersiapkan oleh petugas sebagai penerima pertama vaksin.

Tahap pertama tersebut digelar sambil menunggu kejelasan waktu dan pengiriman vaksin virus corona dari provinsi. Sosialisasi juga dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo berkaitan dengan vaksinasi virus corona kepada masyarakat.
Tahapan berikutnya kedua akan dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo dengan sasaran berbeda. Pada tahap ini peserta vaksinasi akan dilakukan terhadap sekitar 8.000 tenaga kesehatan.

BERITA REKOMENDASI