Pemprov Jateng Bangun SMK Negeri di Sragen

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah siap membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Tanon, Sragen. Sekolah tersebut akan dibangun di lahan tanah kas Desa Gawan dan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian kawasan setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono saat meninjau lokasi yang akan didirikan SMK di Tanon Sragen, Minggu (14/10) mengatakan, Pemprov Jateng sudah melunasi pembayaran lahan tersebut. Tanah seluas 17.600 meter persegi tersebut akan dibangun sekolah SMK Negeri. 

Sri Puryono menyampaikan, lahan tersebut dibeli senilai Rp 3,6 miliar, dan masih ada tambahan lagi Rp 300 juta. Rencananya, proses pembangunan akan dimulai 2019 mendatanh. "Sebelum membangun, akan dilakukan pengurukan di lahan yang akan dibangun. Soal anggaran pembangunan, kebutuhan pertama diperkirakan sekitar Rp 3 miliar," ujarnya.

Rencananya, jurusan yang akan dibuka  di SMK negeri ini adalah jurusan pedalangan dan karawitan. "Kami juga akan berunding dengan Bupati Sragen kira-kira jurusan apa yang dibutuhkan di Sragen. Apakah otomotif atau tata boga, atau pariwisata," jelas Sri Puryono. (Sam)

BERITA REKOMENDASI