Pendaftar Bantuan Modal Tahap Kedua Tembus 35.000 UMKM

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 3.094 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sukoharjo sudah mendapat bantuan stimulus modal usaha dari pemerintah pusat sebesar Rp 2,4 juta tahap pertama. Sedangkan pada tahap kedua sudah ada 35 ribu UMKM sudah mendaftarkan diri dan tinggal menunggu proses verifikasi dari pemerintah pusat untuk mengetahui layak tidak menerima bantuan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo Sutarmo, Selasa (25/8), mengatakan, pencairan bantuan stimulus modal usaha bagi 3.094 UMKM di Sukoharjo sudah dilakukan pemerintah pusat. Teknisnya disalurkan melalui rekening masing masing penerima. UMKM setelah menerima bantuan diharapkan bisa digunakan untuk mengembangkan usaha. Sebab bantuan tersebut sengaja diberikan pemerintah pusat sebagai tambahan modal ditengah pandemi virus corona seperti sekarang.

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo setelah ini akan melakukan pemantauan berkaitan dengan kondisi UMKM setelah menerima bantuan. Dalam penggunaanya nanti diharapkan tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain.

“Tahap pertama sudah selesai dicairkan pusat, sedangkan tahap dua masih pendafataran dan menunggu hasil verifikasi dari pemerintah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI