Pendapatan Obwis WGM Wonogiri Over Target

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI (KRjogja.com) – Keberadaan sepasang gajah wisata di obwis Waduk Gajahmungkur (WGM) Wonogiri diakui mampu mendongkrak pemasukan ke kas daerah. Pasalnya, sejak dua tahun terakhir gajah asal Lampung itu menghuni kebun binatang mini WGM target PAD selalu terlampaui.

"Malah target kami tahun 2017 yang ditetapkan sebesar Rp 2,7 miliar lebih sudah berhasil kami selesaikan atau over target pada Juli silam," ungkap Kepala UPT Obwis WGM Wonogiri, Pardianto SSos MM menjawab pertanyaan KR, Rabu (4/10).

Diakui, sebelum obwis andalan Pemkab Wonogiri itu dilengkapi sepasang gajah terlatih angka wisatawan tidak seramai sekarang sehingga pendapatanpun kurang dari target yang ditetapkan. "Sejak (gajah) ada di sini dua tahun lalu target pendapatan WGM selalu terlampaui," kata Pardianto.

Selain adanya gajah Lampung, faktor lain yang mendongkrak pendapatan ke kas daerahnya antara lain dari Gebyar Lebaran, penambahan sajian atraksi hiburan dan satwa, rumah jungkir serta banyaknya hari libur Nasional tahun ini menjadikan pengunjung WGM selalu ramai.

"Pada event Gebyar Lebaran lalu yang kita targetkan mampu menarik 100.000 wisatawan ternyata juga bisa terealisasi dengan baik," papar Kepala UPT Obwis WGM Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI