Pendekar Silat Dikumpulkan untuk Menjaga Situasi Aman di Wonogiri

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Banyak cara yang dilakukan Polres Wonogiri dalam upaya menciptakan kondisi Kamtibmas yang mantab, aman dan terkendali di daerah tersebut. Salah satunya dengan mengumpulkan para pendekar silat.

Menjamurnya perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wonogiri, menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat. Dan pada Jum’at (3/6/2022) siang, mereka diundang Kapolres Wonogiri untuk bisa duduk satu meja berkolaborasi menjaga Kamtibmas daerah yang kondusif.

Silaturahim Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK MSi dengan 25 perguruan anggota IPSI Wonogiri yang digelar di aula Santhika Satyawada Polres Wonogiri juga dihadiri Ketua KONI setempat. Pertemuan tiga elemen ini berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan dengan akhir menghasilkan beberapa kesepakatan untuk sama-sama menjaga Kamtibmas bersama komponen masyarakat lainnya di Kota Sukses.

Ketua IPSI Wonogiri Weda Hendragiri SPd berterima kasih kepada jajaran Polres Wonogiri yang selalu memberi arahan kepada perguruan pencak silat di kabupaten tersebut. “Kami berharap kegiatan serupa, secara kontinyu bisa dilaksanakan agar jalinan silaturahim antara kepolisian dan insan pencak silat semakin bersinergi,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI