Penduduk Bertambah, Kursi DPRD Wonogiri Naik Jadi 50

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI (KRjogja.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wonogiri, Senin (2/10), menggelar Sosialisasi Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Wonogiri. Ketua KPUD setempat Mat Nawir SAg menyebutkan, dengan sosialisasi ini diharapkan para pengurus parpol di daerahnya bisa melengkapi persyaratan sesuai aturan yang ada agar partainya bisa mengikuti pemilu.

Menurut Mat Nawir, menjelang perhelatan pileg tahun depan, pihaknya bersama Pemkab Wonogiri khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat melakukan pengawalan agar jumlah kursi di DPRD naik dari 45 menjadi 50 kursi. "Ini karena jumlah penduduk Wonogiri sekitar 1.081.041 jiwa sehingga jumlah kursi kembali menjadi 50," tutur Ketua KPUD.

Dikatakan, di daerahnya ada 15 parpol (3 diantaranya  parpol baru)  siap mengikuti pileg 2019. Untuk bisa mengikuti tahapan pileg, kata Nawir, ke 15 parpol itu harus bisa menunjukkan bukti keanggotaan 1.000 KTP/KTA atau seper seribu dari total jumlah penduduk Wonogiri. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI