Pendukung EA Kecewa Kinerja Bawaslu Sukoharjo

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Demo dilakukan ratusan pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Etik Suryani-Agus Santosa (EA) di kantor Bawaslu Sukoharjo, Kamis (22/10). Aksi dilakukan karena pendukung pasangan EA menilai Bawaslu Sukoharjo tidak adil dan berat sebelah dalam menyikapi pelanggaran Pilkada 2020.

Ketua Tim Pemenangan EA, Wawan Pribadi, mengatakan, kedatangan ratusan pendukung EA merupakan akumulasi kekecewaan terhadap kinerja Bawaslu Sukoharjo selama Pilkada 2020. Sebab Bawaslu Sukoharjo dinilai tidak adil dan berat sebelah dalam menyikapi pelanggaran Pilkada 2020.  Wawan menegaskan, pendukung EA sejak awal sudah bersikap baik dengan menuruti semua aturan berlaku. Selain itu juga meminta pada Bawaslu Sukoharjo menjalankan tugas dengan adil.

Bawaslu dikatakan Wawan sebagai lembaga pengawas pemilu seharusnya menegakan aturan untuk semua pihak calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020. Selama ini, ditegaskan Wawan, Bawaslu hanya tegas untuk pelanggaran yang dilakukan oleh EA. Sedangkan pelanggaran dilakukan calon bupati dan wakil bupati lain ada kesan dibiarkan saja.

“Aksi ratusan pendukung EA ini merupakan akumulasi kekecewaan terhadap kinerja Bawaslu Sukoharjo. Mereka tidak adil dan berat sebelah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI