Penerapan PPKM Darurat Polres Sukoharjo Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

Editor: Ary B Prass

SUKOHARJO, KRJOGJA.com– Polres Sukoharjo memberikan dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) kadaluarsa saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona 3-20 Juli. Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turun langsung melakukan pengecekan dan memberikan sosialisasi pada masyarakat dengan mendatangi tempat pelayanan SIM di kantor Satlantas Polres Sukoharjo, Senin (12/7/2021).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, melakukan pengecekan dan pengawasan di kantor pelayanan Satlantas Polres Sukoharjo menyampaikan adanya program dispensasi perpanjangan SIM guna mendukung program pemerintah dalam PPKM darurat virus Corona. Pemberian dispensasi kelonggaran perpanjangan SIM diberikan yang kadaluarsa saat pemberlakuan PPKM darurat virus Corona.

Program dispensasi perpanjangan SIM tersebut sesuai dengan aturan dari Kapolri tentang Dispensasi SIM Selama PPKM Darurat Virus Corona. Kapolres berharap dengan kelonggaran tersebut masyarakat tidak khawatir mengenai masa berlaku SIM yang dimiliki terutama saat PPKM darurat virus Corona berlangsung hingga 20 Juli.

“Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada 3-20 Juli 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 21-27 Juli 2021 dengan mekanisme perpanjangan. Program dispensasi perpanjangan diberikan sebagai bentuk kelonggaran pada masyarakat selama PPKM darurat virus Corona,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI