Penerapan PPKM Darurat Polres Sukoharjo Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

Editor: Ary B Prass

Kapolres melanjutkan, bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan pada tanggal tenggang waktu tersebut akan melaksanakan penerbitan SIM baru. Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan program dispensasi perpanjangan SIM sebagai bentuk kelonggaran dari pemerintah.

“Maksud dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk toleransi dalam penyelenggaraan pelayanan publik pelayanan Satpas Polres Sukoharjo saat pemberlakuan PPKM darurat virus Corona,” lanjutnya.

Kapolres sengaja turun mendatangi masyarakat di kantor Satlantas Polres Sukoharjo untuk memberikan informasi dan sosialisasi. Sebab masyarakat perlu segera mendapatkan informasi penting tersebut guna mendukung program pemerintah PPKM darurat virus Corona.

“Mobilitas masyarakat selama PPKM darurat virus Corona harus ditekan. Itu dilakukan agar angka kasus virus Corona turun,” lanjutnya.

Sedang Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramodha Wardana, mengatakan,  program dispensasi perpanjangan SIM diberikan kepada pemegang SIM yang habis masa berlaku saat penerapan PPKM darurat virus Corona 3-20 Juli 2021.

Pemegang SIM dapat melakukan perpanjangan setelah tanggal tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan 21-27 Juli 2021. Kelonggaran dimaksudkan agar masyarakat khususnya pemegang SIM yang habis masa berlaku 3-20 Juli 2021 tidak perlu khawatir saat penerapan PPKM darurat virus corona.

“Saat PPKM darurat virus Corona masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya saat PPKM darurat virus Corona bisa dilakukan setelahnya sesuai waktu ditentukan 21-27 Juli 2021,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI