Penerima Vaksin Mengaku Lebih Mantap Pada Vaksinasi Tahap II

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Para penerima injeksi vaksin Sinovac mengaku lebih mantap menjalani vaksinasi tahap II termasuk Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Ditemui usai menjalani vaksinasi di Puskesmas Karanganyar, pria yang akrab disapa Yuli ini mengaku makin yakin vaksinasi yang diterimanya manjur. Setelah tahap pertama injeksi Sinovac pada Senin (25/1) lalu, ia tak mengalami gejala pascavaksinasi seperti demam. Kondisi normal berlangsung sampai vaksinasi tahap kedua.

“Enggak ada kendala apa-apa. Sejak vaksinasi pertama sampai sekarang. Saya didampingi Ketua DPRD, Wabup dan pak Dandim membuktikan bahwa vaksin ini aman,” katanya kepada wartawan di Puskesmas Karanganyar Kota, Senin (8/2).

Ia meyakini vaksinasi sinovac merupakan upaya pemerintah dalam menyehatkan rakyatnya. Upaya tersebut tidak sederhana, sehingga patut diapresiasi semua kalangan. Ia ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa kondisi dirinya yang tetap prima, membuktikan vaksinasi tersebut manjur.

“Disiapkan sikap mental. Sebab vaksin ini upaya keras dari pemerintah,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan vaksinasi diharapkan mendukung upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi. Hal itu seiring vaksinasi di tahap selanjutnya dengan sasaran tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, TNI/polri, perangkat desa, pegawai BUMD dan masyarakat umum. Semua sasaran akan didata dan diinjeksi pada waktunya.

BERITA REKOMENDASI