Pengamanan Idul Adha, Polres Terjunkan 628 Personel

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Polres Karanganyar mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama libur panjang akhir pekan dengan menyiagakan personelnya di polsek dan polres. Sebanyak 628 personel diterjunkan ke simpul-simpul keramaian, terutama di tempat pemotongan dan penjualan hewan kurban.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Mapolres, Jumat (09/09/2016) mengatakan kesiapan polisi sangat diandalkan mengantisipasi tindak kriminalitas di momentum tersebut. Misalnya peredaran uang di kalangan penjual hewan kurban menjelang Idul Adha, dimana hal itu butuh pengawasan ketat. Kapolres memerintahkan aparat polsek bertanggung jawab menjaga keamanan pasar tumpah penjualan hewan yang biasanya di tepian jalan.

“Personel tersebar di lokasi keramaian, tempat wisata dan tempat penyelenggara Salat Id dan pembagian daging kurban. Patut diwaspadai jika pelaku kriminal memanfaatkan situasi crowded," kata Kapolres.  

Personel di Polsek dipersilakan meminta bantuan markas komando (Mako) Polres apabila skala peristiwa membutuhkan back up. Kapolres menyiagakannya mulai Jumat (9/9) sampai sepekan setelahnya. Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, tim juga mengawal lalu lintas jalur wisata lereng Lawu yang dipastikan ramai selama libur panjang akhir pekan. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI