Pengemudi Pakai Ponsel Sasaran Operasi Patuh Candi 2018

SOLO, KRJOGJA.com – Sebanyak 133 personil Polresta Solo dikerahkan untuk menggelar operasi Patuh Candi 2018 yang digelar 26 April hingga 9 Mei 2018.

Sasaran  Operasi Patuh Candi 2018 diantaranya  pengemudi menggunakan telepon seluler (ponsel), melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu dan pengemudi di bawah umur. Lalu, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm standar nasional, pengemudi sepeda motor atau mobil yang menggunakan narkoba atau mabuk. Termasuk pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Kapolresta Solo Kombes Ribut Hari Wibowo didampingi Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Safi'i, Kamis (26/04/2018) di halaman Mapolresta Solo kepada wartawan mengerahkan  133 personil dalam Operasi Patuh Candi 2018. Ditambah Polisi Militer, serta  POM TNI AU untuk menciptakan Solo bebas pelanggaran lalu lintas.

Kapolresta Solo mengatakan operasi Patuh Lalu Lintas Candi 2018 bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, ujar Kapolresta Solo juga menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran Lalu Linta (kamseltibcarlantas) menjelang bulan suci Ramadan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
 
Menurut Kapolresta Solo, operasi tersebut lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang (bukti pelanggaran) terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan preemtif dan preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI