Pengendara Motor Brong Tabrak Anggota Satlantas

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Nasib apes menimpa anggota Satlantas Wonogiri, Briptu Rio Pramudinto Utoyo. Saat petugas ini ikut menertibkan kendaraan yang penggunakan knalpot brong justru tertabrak sepeda motor berknalpot brong yang akan dihentikannya.

Kapolres Wonogiri melalui Kasatlantas AKP Marwanto SH, Senin (17/01/2022) mengatakan kecelakaan yang dialami anggotanya itu terjadi di Jalan Wonogiri – Pracimantoro tepatnya di Dusun Jurug Desa Tubokarto Kecamatan Pracimantoro Selasa (11/01/2022) lalu.

“Saat itu anggota kami sedang menggelar operasi kasat mata. Yang disasar adalah pengguna knalpot brong penggunaan perlengkapan berkendara lain sepertu helm, spion dan sebagainya. Bukan razia umum,” terang Marwanto.

Marwanto menuturkan saat operasi kasat mata digelar, petugas sudah diatur sedemikian rupa. Kecelakaan yang menimpa Briptu Rio bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion warna putih nomor polisi E 4890 CE melintas dari arah utara (Wonogiri) ke selatan (Pracimantoro).

Sepeda motor dengan knalpot brong itu dikendarai oleh FAR, 16, pelajar asal Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Sukoharjo. Sementara pemboncengnya adalah WTW, 23, warga Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon. Mengetahui adanya kendaraan dengan knalpot brong, petugas berusaha menghentikannya. Karena takut dengan petugas, pengendara mencoba melewati petugas dengan menggeber motornya.

“Kendaraan sudah berhasil diperlambat. Sudah melewati dua anggota yang bertugas. Tapi yang bersangkutan (pengendara) ingin menghindar, yang ketiga ada korban Rio. Akhirnya menabrak korban (Rio) hingga terlempar beberapa meter,” ujar Marwanto.

Ditambahkan, pengendara motor maupun pemboncengnya yang menabrak Briptu Rio diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI