Pengendara Motor Tewas di Bawah Jembatan

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorang pemuda asal Dusun Brongkol Desa Kwangsan Jumapolo, Ridwan (19) ditemukan tak bernyawa di bawah jembatan Desa Tugu perbatasan Kecamatan Jumantono Karanganyar dan Polokarto Sukoharjo, Senin (17/05/2021). Polisi menduga korban kecelakaan lalu lintas, namun warga meragukannya.

Saat ditemukan tubuhnya sudah mulai membusuk, diduga korban telah beberapa hari di bawah jembatan tanpa seorangpun tahu. Seorang warga yang melintas menyaksikan sepeda motor Honda Scoopy AD-2103-AHF di semak-semak dekat jembatan dalam kondisi jok terbuka dan kunci kontak off.

Setelah ditelusuri di sekitarnya termencium aroma tak sedap seperti bangkai. Saat dicari sumber bau ternyata ternyata berasal mayat tersebut.

“Kalau misalnya itu korban laka. Tubuhnya jatuh ke sungai atau yang terlihat. Bukan tepat di bawah jembatan. Lagipula sepeda motornya kondisi off. Kalau sepeda motor jatuh, mestinya kontak on. Tadi dievakuasi polsek dan relawan, begitu dilaporkan saksi bernama Sardimun. Ia merasa curiga ada Scoopy nyungsep di semak-semak,” kata Sekdes Tugu, Joko Prihantoro kepada wartawan.

Sardimun pun memanggil warga lainnya yang kebetulan melintas untuk menanyakan sepeda motor itu milik siapa. Kemudian, mereka bersama yang lainnya bersama-sama mencari pemilik kendaraan tersebut.

Betapa terkejutnya mereka saat menemukan sosok Ridwan sudah tergeletak persis di bawah jembatan Tugu. Tanpa menunggu lama mereka pun menghubungi pihak desa sebelum melaporkannya pada polisi. Identitas korban diketahui dari KTP di dalam dompetnya.

Sementara itu Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar Ipda Widya S Putri mengatakan korban dibawa ke RSUD Karanganyar. Terdapat luka di bagian kepala. “Kemungkinan besar korban laka tunggal. Tidak ada tanda penganiayaan,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI