Penggemar Sepeda Membeludak, Alun-alun Jadi Searah

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Pemberlakuan jalur searah di kawasan alun-alun mengisi tatanan normal baru di Kabupaten Karanganyar. Pengawasan dari pemerintah tetap diperlukan demi menjalankan tatanan tersebut. Pantauan KR di masa uji coba pemberlakuan rekayasa lalu lintas di alun-alun, petugas berulangkali menegur pengguna jalan yang salah jalur.

Padahal di tepian alun-alun sudah terpasang rambu penunjuk arah. Pemberlakuan rekayasa lalu lintas itu dikarenakan sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan ruwetnya situasi saat para pengayuh sepeda angin melintas di akhir pekan dan tiap sore.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Karanganyar, Sundoro mengatakan rekayasa lalu lintas di kawasan alun-alun diuji coba selama empat hari mulai Senin (23/6). Masyarakat yang hendak melintas di kompleks Alun-Alun Kabupaten Karanganyar melewati jalan di tengah-tengah atau antara pelataran santai (Plasa) Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

Dari situ, kata Sundoro pengendara diarahkan ke timur menuju Taman Air Mancur. Kemudian ke selatan melewati depan gedung Kantor Badan Kesbangpol dan Baperlitbang Kabupaten Karanganyar. Jalan itu berlaku searah dari utara ke selatan. Apabila hendak ke kantor Setda Kabupaten Karanganyar tinggal berbelok ke barat. Pengendara dari belakang Kantor Bupati Karanganyar melewati jalan di timur Kantor Bupati dari selatan ke utara akan diarahkan untuk belok ke barat atau melalui depan Kantor Bupati.

BERITA REKOMENDASI