Penjaringan Atlet Bulu Tangkis Dilakukan Berjenjang Hingga Gandeng CSR

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Penjaringan atlet menjadi program perdana Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Karanganyar periode 2020-2024. Dimulai dengan pertandingan antarkecamatan sampai menggandeng mitra.

Ketua Harian Pengcab PBSI Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan hal itu usai pelantikan pengurus periode 2020-2024 di rumah dinas bupati Karanganyar, Rabu (30/12).
“Salah satu program kepengurusan sekarang, kami akan mendata klub-klub yang ada. Mendorong klub agar bisa melahirkan atlet berbakat. Sebab potensi atlet di Karanganyar banyak. Kami juga mendorong agar ada kepengurusan di tingkat kecamatan, agar penjaringan atlet lebih akurat. Sebab ada yang memonitor di level kecamatan,” katanya.

Ia meyakini banyak talenta belum terasah di Karanganyar yang patut digali. Caranya dengan menggelar screening melalui turnamen antarkecamatan. Mereka yang keluar sebagai pemenang akan dilombakan lagi di tingkat kabupaten.

Diharapkan, nantinya lahir atlet-atlet berprestasi tinggi, seperti pebulutangkis asal Karanganyar Ribka Sugiarto, yang telah mampu menorehkan prestasi di level internasional.

Ketua Umum Pengkab PBSI Karanganyar Juliyatmono mengatakan, sejumlah program sudah disiapkan, dalam upaya mendongkrak prestasi pebulutangkis Bumi Intanpari.

BERITA REKOMENDASI