Penjual Pentol Keliling di Sragen Terima Bantuan Alat Giling Daging

Editor: Agus Sigit

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebanyak sepuluh pelaku usaha berbahan daging di Kabupaten Sragen menerima bantuan alat giling dari anggota DPD RI asal Jateng, Casytha Kathmandu. Bantuan untuk pelaku UMKM tersebut diserahkan di kantor DPC PDIP Sragen, Senin (11/10/2021).

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mengatakan, total ada 10 pedagang dan pelaku UMKM dari berbagai wilayah di Sragen yang mendapat bantuan alat itu. Mereka didata dari hasil pencarian di wilayah-wilayah terutama yang bermodal kecil dan membutuhkan bantuan.

Bantuan alat itu berasal dari pusat melalui DPD RI asal Jateng, Casytha Arriwi Kathmandu berkoordinasi dengan anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Wuryanto. Menurutnya, bantuan mesin giling itu diawali dari aspirasi yang diserap oleh Casytha saat kunjungan kerja ke pasar-pasar setahun lalu. “Beliau trenyuh dengan keadaan pasar yang berjubel banyak yang antri menggilingkan daging untuk bakso dan lain-lainnya. Akhirnya terbersit untuk mengupayakan terobosan bantuan mesin giling ini. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat dan membantu pemulihan ekonomi UMKM di masa pandemi,” ujar Suparno.

Bantuan itu bernilai sekitar Rp 15 sampai Rp 20 juta per unit. Sementara, Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyambut positif bantuan mesin giling daging dari anggota DPD Casytha tersebut. Bantuan itu dirasa akan bermanfaat bagi pelaku UMKM berbahan daging agar bisa bangkit di tengah kondisi pandemi saat ini. “Di masa pandemi ini memang dibutuhkan kreativitas untuk bertahan. Ini wujud kepedulian Mbak Casytha sebagai wakil masyarakat Jateng bagi pelaku UMKM,” tandasnya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI