Pentas Budaya di Wonogiri Meriahkan Peringatan Hardiknas 2022

Editor: Ary B Prass

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 di daerah Kabupaten Wonogiri disambut dengan hangat dan suka cita kalangan murid maupun wali murid. Upacara bendera yang saban tahun biasa digelar 2 Mei tahun ini baru Jum’at (13/5/2022) terlaksana karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1443 H.
Keluarga besar SD Negeri 1 Wonogiri merefleksi kegembiraan dan rasa optimisme generasi muda menyambut Hardiknas dengan upacara diteruskan  pentas budaya di halaman sekolah. Ratusan murid dari Kelas I hingga VI tampil mengenakan pakaian adat  dari Sabang sampai Merauke. Pihak panitia menyiapkan panggung bagi para murid untuk tampil di atas pentas dengan pakaian adat kesukaan mereka.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Wonogiri melalui Kepala SDN 1 Wonogiri suasana peringatan Hardiknas tahun 2022 ini terasa meriah kendati tetap  berlangsung sederhana dan khidmat di tengah pandemi Covid 19.
“Kita bersyukur kegiatan belajar mengajar mulai diselenggarakan oleh pemerintah dengan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) 100 persen,” kata Mahmud Yunus MPd.
Komitmen ini,  imbuh dia, karena kasus Covid 19 belakangan ini mulai landai bahkan cenderung normal atau hilang. Pihaknya tetap mengingatkan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan (Prokes).
“Dengan semangat Hardiknas sekaligus menyongsong tahun ajaran baru kita keluarga besar SD Negeri 1 Wonogiri juga telah siap melaksanakan kurikulum baru yakni Kurikulum Merdeka Belajar,” papar Mahmud. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI