Penutup Jalan Klampisan Dibuka, Warga Wonogiri Mengaku Longgar

Editor: Ary B Prass

WONOGIRI, KRJogja.com– Satlantas Polres Wonogiri mulai membuka ruas jalan perkotaan yang selama PPKM ditutup sebagai upaya mengurangi mobilitas warga selama masa pandemi Covid 19. Bersama Satgas Covid 19 Wonogiri jajaran Satlantas siap melakukan evaluasi dampak dari pembukaan ruas  jalan tersebut.
“Semula ada delapan titik yang kita tutup untuk mengurangi mobilitas warga,  kini tinggal tujuh titik karena ruas jalan Klampisan atau Jalan RM Said kita buka,” ujar Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto SH di kantornya, Kamis (19/8/2021).
Menurut dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 di kabupaten itu dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini.
“Jika angka positif warga yang terpapar (Covid) semakin berkurang atau terus turun maka akan ada titik (ruas) jalan tertutup dibuka,” ujar Marwanto.
Selain menutup tujuh titik jalan raya perkotaan Satgas Covid 19 Wonogiri mengambil langkah pemadaman lampu jalan raya atau PJU di Kota Sukses. Sekitaran kota yang gelap gulita, kata Kasatlantas, sangat efektif untuk mencegah warga Wonogiri keluar rumah di malam hari.
“Kami bersama anggota sering patroli saat terjadi pemadaman PJU, kenyataannya di lapangan memang sepi apalagi yang ‘nongkrong’ di beberapa sudut kota seperti Alun-alun Wonogiri, Stadion Pringgodani Wonokarto kini tidak ada lagi,” tukasnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI