Penyekatan PPKM Darurat, Sukoharjo Tambah 13 Titik Jalan

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pengetatan penyekatan dengan menutup akses jalan semakin ditingkatkan Polres Sukoharjo selama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Corona 3-20 Juli 2021. Total sekarang ada 13 titik jalan ditutup atau ada penambahan dua titik dari sebelumnya hanya 11 titik. Polisi juga sedang memetakan dan segera menutup sejumlah jalur alternatif yang sering digunakan sehingga rawan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Guntur Setyawan, Sabtu (10/7) mengatakan, sesuai arahan pimpinan pengetatan penyekatan terus dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo ditengah pemberlakuan PPKM darurat virus Corona. Pengetatan dilakukan dengan menambah titik penyekatan berupa penutupan akses jalan. Penambahan tersebut dari sebelumnya hanya 11 titik bertambah dua titik sehingga total menjadi 13 titik akses jalan ditutup.

Pengetatan penyekatan dilakukan dengan menutup total sebanyak 13 akses jalan selama 24 jam dengan memasang barikade. Sebelumnya petugas sempat memberlakukan sistem buka tutup jalan. Penutupan total dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM darurat virus Corona.

Penutupan akses jalan tersebut seperti dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo menuju kota. Ruas jalan ditutup total petugas sehingga tidak ada lagi kendaraan bisa masuk. Titik penutupan dimulai dari batas kota di wilayah Kelurahan Bulakrejo dan simpang tiga terminal bus di wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo.

“Sekarang tambah lagi menjadi 13 ruas jalan ditutup ditengah pemberlakuan PPKM darurat virus Corona. Sebelumnya hanya 11 titik saja. Penutupan dilakukan total dan tidak lagi buka tutup,” ujarnya.

Satlantas Polres Sukoharjo berharap dengan menambah titik penyekatan bisa lebih maksimal lagi menekan pergerakan manusia selama pemberlakuan PPKM darurat virus Corona. Petugas dalam penyekatan tersebut memasang barikade dengan maksud agar kendaraan tidak bisa melintas jalur. Masyarakat diharapkan tetap tinggal di rumah dengan mengurangi mobilitas kegiatan diluar demi mencegah penyebaran virus Corona.

Titik penyekatan tersebut seperti di wilayah tengah kota Sukoharjo di simpang tiga RSUD Ir Soekarno, simpang tiga Jalan Rajawali, Jalan Veteran dan simpang empat Carikan. Sedangkan titik penyekatan lain di simpang tiga Bulakrejo, Sukoharjo, simpang Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Tanjung Anom, Solo Baru, Grogol, pertigaan Langenharjo, Grogol.

BERITA REKOMENDASI