Penyelundupan Sabu Dalam Plastik Sate Lontong Digagalkan

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Upaya menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Wonogiri berhasil digagalkan pihak Lapas, Senin (17/01/2022). Untuk mengelabuhi petugas Lapas narkoba seberat 8,89 gram dan 100 obat daftar G itu dimasukkan ke dalam plastik bersama dengan sate lontong.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Wonogiri, Heri didampingi Kasatresnarkoba Polres Wonogiri AKP Dimas Bagus Pandoyo dan Kepala Keamanan Lapas Agus Susanto mengungkapkan kasus itu di lobby ruang kerja Kalapas. Dikatakan, dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB petugas jaga Lapas didatangi seseorang pengendara mobil Brio yang membawa satu plastik makanan. Rencananya makanan itu akan diberikan ke sejumlah warga binaan (wabin).

“Setelah diperiksa isinya ternyata ada sate lontong dan 17 paket kecil diduga sabu, dan ratusan obat-obatan psikotropika,” ungkap Kalapas saat menggelar jumpa pers terkait kasus itu di kantornya.

Barang bukti dan tiga warga binaan yang disebut-sebut calon penerima paket diserahkan ke Polres Wonogiri. Pasca kejadian itu pihaknya mengadakan tindakan pembersihan atau inspeksi ke dalam Lapas. Bakal digelar inspeksi mendadak alias sidak terkait barang yang tidak diperbolehkan berada dalam Lapas.

Kasatresnarkoba Polres Wonogiri AKP Dimas Bagus Pandoyo menyebutkan kerjasama terbangun baik antara Lapas Wonogiri. Terbukti dari upaya penyelundupan narkoba yang bisa digagalkan dan kini dalam penanganan pihaknya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI