Perbaikan Jalan Rusak Tunggu Lelang Rp 5,78 M

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Perbaikan kerusakan jalan Grompol-Jambangan menunggu lelang senilai Rp 5,78 miliar. Ruas jalan tersebut selain dilebarkan juga dibeton.

Kabid Bina Marga DPUPR Karanganyar Margono mengatakan anggaran untuk perbaikan jalan dengan betonisasi di ruas tersebut sekitar Rp 5,78 miliar. “Total ada Rp 5,78 miliar untuk betonisasi jalan sepanjang 1,7 kilometer,” ucap Margono, Sabtu (15/01/2022).

Margono mengatakan betonisasi jalan tersebut akan dilakukan di Jalan Grompol-Jambangan yang paling parah dahulu. Seperti di sekitar Pasar Suroboyo.

“Total panjang jalan Grompol-Jambangan sepanjang 9,95 kilometer, dan jalan akan dibeton, kami melakukan ini secara bertahap mulai jalan yang dirasa parah,” ujar Margono.

Dia mengaku perbaikan jalan tersebut terakhir kali dilakukan 2 tahun yang lalu. Saat itu, perbaikan terakhir dilakukan betonisasi di bagian jalan yang paling parah kondisinya.

Upaya betonisasi di jalan tersebut dilakukan karena kontur tanah labil. Terutama saat hujan, air hujan yang menggenang membuat aspal itu hancur.

“Sepanjang jalan tersebut tidak ada selokan untuk drainase, selain itu posisi jalan lebih rendah dengan pemukiman, sehingga jalan tersebut mudah tergenang,” kata Margono.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono memastikan lelang perbaikan jalan dikerjakan awal tahun ini. Ia menyebut selain ruas jalan di Grompol-Jambangan, pengerjaan bakal dilakukan di Kebakkramat – Tasikmadu.

“Untuk ruas Kebakkramat-Tasikmadu segera diselesaikan lelangnya. Sebab itu ruas dipakai dari dan ke exit tol,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI