Pergi Berkebun, Pulang Tak Bernyawa

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Seorang warga Dukuh Botok, Rt 03/Rw I Desa Botok, Kerjo, Suyanto (61) ditemukan tergeletak tak bernyawa di kebun singkong, Sabtu (24/9/2016) malam. Awalnya, korban pamit menebas singkong di kebunnya namun tak kembali sampai malam.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmad kepada wartawan, Minggu (25/9/2016) mengatakan korban meninggal dunia diduga dipicu penyakit paru-parunya kambuh. Tak banyak orang melewati kebun singkong tersebut sehingga tak ada yang tahu korban meregang nyawa.

“Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB pamit ke anaknya mau pergi ke ladang singkong sekaligus menengok saudaranya di sana. Saat hari menjelang petang, keluarga mulai khawatir karena korban belum juga pulang,” kata Kasubbag Humas.

Keluarga makin bertambah cemas begitu tak mendapati korban di rumah saudaranya itu. Bersama kerabat, mereka mencari korban ke ladang yang berjarak 500 meter dari rumahnya sekitar pukul 19.00 WIB. Pencariannya mulai membuahkan hasil saat mereka melihat sebuah sepeda motor Honda Karisma milik korban terparkir di tepi ladang. Di lokasi, keluarga mendapati korban terkapar dalam keadaan terlentang dan tidak bernapas di dekat Sungai Klegung. Mereka pun meminta tolong warga sekitar untuk mengangkutnya ke puskesmas.

“Dinyatakan sudah meninggal dunia. Dia memiliki riwayat sakit paru-paru akut. Kemungkinan itu yang memicunya karena kelelahan. Di tubuhnya tak ada tanda penganiayaan,” katanya.

Usai melakukan olah TKP dan pemeriksaan fisik, jenazah diserahkan ke keluarganya agar segera dikubur. (R-10)

BERITA REKOMENDASI