Peringatan Hari Jadi Ke-280 Wonogiri Berlangsung Khidmat

Editor: Ivan Aditya

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Puncak peringatan genap 280 tahun Kabupaten Wonogiri diperingati secara khidmat dan sederhana, Rabu (19/05/2021). Tiga agenda penting yakni upacara bendera, potong tumpeng serta doa pengayoman digelar relatif singkat di halaman rumah dinas Bupati Wonogiri tak kurang dari satu jam.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo didampingi Wakil Bupati Setyo Sukarno melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Wonogiri Sriyono SPd disaksikan jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala Dinas atau OPD di sekitaran sekretariat daerah. Dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19 secara ketat bupati juga menyerahkan surat penghargaan kesetiaan pengabdian 30 tahun, 25 tahun, 20 tahun, 15 tahun serta 10 tahun sebagai ASN di lingkungan Pemkab Wonogiri dari Presiden RI.

Usai memimpin puncak acara hari jadi, Bupati Wonogiri menyebutkan kesederhanaan acara ini sebagai komitmen efisiensi menyusul Pandemi Covid 19 yang belum mereda. “Dua tahun ini suasana hari jadi Wonogiri dalam situasi pandemi, kita berharap masalah ini (pandemi) segera berakhir,” ujar bupati.

Meski di tengah keprihatinan, imbuh dia, ada mimpi besar kami bersama elemen masyarakat untuk mewujudkan visi-misi meningkatkan kesejahteraan, kemandirian dan kemajuan Kabupaten Wonogiri di usia ke 280 tahun. “Atas nama pemerintah daerah kami tetap mengajak semua pihak termasuk rekan media untuk ‘Go Nyawiji Sesarengan mBangun Wonogiri’ dengan selalu memberikan kritik, masukan dan saran yang sifatnya membangun. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI