Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Karanganyar Ziarah Makam Pahlawan

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar berziarah makam para seniornya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bhakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama sebulan terakhir terkait agenda rutin tahunan itu.

"ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dan juga untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia," kata Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar, Letkol Inf M.I. Muchtar M, Jumat (15/12).

Usai berdoa di pusara, Dandim bersama istri, keluarga besar Kodim, Koramil dan peserta didik menabur bunga. Ia mengingatkan seluruh prajurit bahwa ziarah tak sekadar berdoa dan menabur bunga, namun juga melanjutkan perjuangan para pendahulu.

“Kita juga berdoa agar senantiasa TNI AD semakin solid, profesional dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI dan dicintai rakyat,” katanya.

Sementara itu berbagai kegiatan melibatkan masyarakat dan para veteran digelar jelang peringatan puncak Hari Juang Kartika di Karanganyar. Sebelum ziarah makam, Kodim Karanganyar menggelar bakti sosial pengobatan massal di aula markasnya, Rabu (13/12). (Lim)

BERITA REKOMENDASI