Peringati HUT PDIP Kader Sragen Tanam Ribuan Pohon

Editor: Ary B Prass

SRAGEN, KRJOGJA.com – Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sragen Kompak menanam sebanyak 1.500 pohon di berbagai lokasi, Senin (24/1/2022). Penanaman pohon serentak ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDIP.
Lokasi penanaman menyebar di 11 kecamatan yakni Mondokan, Kalijambe, Gemolong, Karamalamg, Plupuh, Ngrampal, Sambirejo, Gondang, Masaran, Sambungmacan, dan Jenar. Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati dan Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto.
Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan, penanaman pohon secara simbolis digelar di Dukuh Ngijo, Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, dan di Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal. Penanaman simbolis dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Sragen bersama pengurus dan kader PDIP lainnya. “Sebenarnya kami menyiapkan 2.500 batang bibit pohon tetapi baru diambil 1.500 batang bibit. Bibit itu terdiri atas bibit mahoni, trembesi, dan flamboyan,” ujarnya.
Menurut Bowo, setiap lokasi penanaman yang dipilih mendapat jatah 100-200 batang bibit pohon. “Rangkaian peringatan HUT cukup banyak, tidak hanya penanaman pohon tetapi juga ada kegiatan lainnya. Rencana ada agenda Ngopi Bareng bersama anak-anak muda di Rumah Dinas DPRD Sragen. Namun waktunya belum dipastikan,” jelasnya.
Sementara di Kecamatan Sukodono, kegiatan penanaman pohon dibarengkan dengan kegiatan sunatan massal di Desa Jati Tengah, Sukodono, Sragen. Bendahara DPC PDIP Sragen Sugiyamto menyebut peserta sunatan massal sebanyak 100 anak yang dibagi dua gelombang. Sunatan massal dilaksanakan di rumah legislator PDIP Eko Muji Suharto. (Sam)

BERITA REKOMENDASI