Peringati HUT Polwan, Satlantas Polres Sukoharjo Bagikan Masker Pada Pedagang Pasar Ir Soekarno

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Satlantas Polres Sukoharjo bagikan 200 masker dengan sasaran pedagang dan pengunjung di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo serta masyarakat umum yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo, Kamis (19/8). Kegiatan dilakukan dalam rangka HUT Polwan sekaligus mengingatkan pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi virus Corona.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardana mengatakan, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat dalam rangka HUT Polwan. Kegiatan dilaksanakan dengan sasaran di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo dan depan Mako Satlantas Polres Sukoharjo.

Anggota Satlantas Polres Sukoharjo berbekal masker yang dibawa langsung membagikan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Ir Soekarno Sukoharjo. Polisi menyisir mulai dari luar hingga dalam pasar tradisional untuk membagikan dan mengingatkan kepada pedagang dan pengunjung tentang kepatuhan menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

Pembagian masker juga dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo kepada masyarakat umum yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman atau depan Pasar Ir Soekarno dan Mako Satlantas Polres Sukoharjo. Pengguna jalan selain mendapat masker juga tetap diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan serta aturan lalu lintas.

AKP Heldan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin mendukung program pemerintahan dengan penerapan protokol kesehatan guna mendukung percepatan penanganan penyebaran virus Corona. Tujuan kegiatan adalah agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat sekarang masih pandemi virus Corona. Selain itu, masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan guna mendukung percepatan pencegahan penyebaran virus Corona dan terciptanya kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan.

“Total ada 200 masker sudah dibagikan Satlantas Polres Sukoharjo kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, tukang becak dan masyarakat umum yang melintas,” ujarnya.

Satlantas Polres Sukoharjo pada kesempatan tersebut juga sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan. Ditengah pandemi virus Corona masyarakat diminta tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Anggota saat kegiatan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari pergi jauh apabila tidak penting dan paling penting memakai masker,” lanjutnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, Polwan Polres Sukoharjo aktif ikut dalam kegiatan membantu masyarakat ditengah pandemi virus Corona. Polwan turun ke lapangan menjadi bagian dari tugas Polri meringankan beban masyarakat.

“Polwan Polres Sukoharjo ikut dalam kegiatan membantu masyarakat. Sesuai kebijakan pimpinan ditengah pandemi virus Corona kami ikut membantu meringankan beban masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI