Permudah Akses, Etik Suryani Resmikan Dua Jembatan Baru

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa meresmikan dua jembatan di wilayah Kecamatan Weru, Rabu (18/5). Keduanya yakni, Jembatan Dukuh Tegalgiri dan Jembatan Dukuh Jaban di Desa Krajan. Keberadaan jembatan tersebut sangat membantu akses masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan melintas harus memutar jalan.

Etik Suryani mengatakan, Jembatan Dukuh Tegalgiri berada di RT 01 RW 07 Desa Krajan Kecamatan Weru dan Jembatan Dukuh Jaban di RT 02 RW 11 Desa Krajan Kecamatan Weru. Pembangunan jembatan diawali pada saat warga menyampaikan aspirasi kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Permintaan tersebut kemudian dipenuhi dengan dianggarkan untuk pelaksanaan pembangunan.

Pemkab Sukoharjo langsung merespon cepat pembangunan karena keberadaan jembatan sangat diperlukan masyarakat. Terlebih lagi selama ini warga harus memutar mencari jalan yang jauh untuk bisa mengakses antar dukuh.

“Waktu itu warga menyelenggarakan acara wayangan dan menyampaikan ke Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan saya juga ikut datang. Permintaan pembangunan jembatan ini dipenuhi dan saya yang meresmikan sekarang,” ujarnya.

Etik Suryani mengatakan, jembatan merupakan salah satu produk konstruksi yang sangat berjasa besar bagi perjalanan. Tanpa jembatan saat ini melakukan perjalanan dan harus menyeberang sungai barangkali kita mesti menempuh rute yang memutar. Dengan demikian jembatan memangkas rute perjalanan kita menjadi lebih efisien.

Dalam hal pembangunan fungsi jembatan tidak bisa dipandang sebelah mata. Jembatan bermanfaat sebagai sarana membuka akses satu daerah dengan daerah lainnya. Dengan adanya jembatan mobilitas antar wilayah dapat terbantu sehingga perkembangan wilayah dapat berjalan maksimal.

“Saya berharap jembatan ini dapat mendukung kelancaran mobilitas perjalanan masyarakat di Desa Krajan Kecamatan Weru. Sehingga warga Desa Krajan tidak perlu lagi memutar untuk dapat terhubung dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain itu, Etik Suryani juga berharap semoga dengan pembangunan jembatan ini dapat memperlancar akses dalam menggerakan sektor perekonomian masyarakat Desa Krajan dan sekitarnya.

“Dana untuk pembangunan dua jembatan ini sangat besar sekitar Rp 3 miliar. Jembatan ini setelah selesai dibangun dan diresmikan bisa digunakan masyarakat,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI