Persempit Ruang Gerak Narkoba, Karanganyar Bidik Tempat Hiburan

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Satnarkoba Polres Karanganyar menyisir pelaku peredaran narkoba dan miras ilegal di tempat hiburan malam sepanjang momentum natal dan tahun baru. Mereka yang dicurigai menyimpan dan mengonsumsi narkoba, langsung dites urine.

Kasatnarkoba Polres Karanganyar, AKP Muhamad Kariri mengatakan operasi dadakan pada Sabtu (29/12) melibatkan puluhan personel dan regu dari Satnarkoba, Sabhara, Provost, Dokkes dan sebagainya. Tiga tempat hiburan disasar, yakni Aw Resto Tasikmadu, Rainbow Jaten dan Insomnia Colomadu. 

"Ini untuk menciptakan kondusivitas jelang tahun baru," katanya kepada KR, Minggu (30/12). 

Sebanyak 30 orang dari tiga tempat hiburan malam itu, dites urine. Mereka adalah pengunjung, wanita pemandu karaoke dan pegawai. Hasilnya, mereka tidak terdeteksi mengonsumsi zat adiktif. 

"Meski demikian, kita mengingatkan mereka supaya tertib. Jangan coba-coba narkoba. Kalau ada infotmasi, silakan lapor. Kami hanya menemukan miras. Itupun legal karena kandungannya di bawah 5 persen," katanya. 

Ia memprogramkan razia rutin dilengkapi tes urine di tiap lokasi. Bahkan, jadwalnya bukan hanya di momentum puncak seperti natal dan tahun baru. Kasatnarkoba juga akan mengintensifkan sosialisasi ke berbagai kalangan melalui Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (Lim)

 

 

BERITA REKOMENDASI