Persiapan Salat Idul Fitri, Polres Sukoharjo Bersihkan Masjid Agung Baiturrahmah

Editor: Agus Sigit

 SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo menggelar bakti religi dengan membersihkan masjid disejumlah wilayah. Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Idul Fitri. Masjid yang dibersihkan nantinya akan digunakan salat idul fitri.
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (30/4) mengatakan, bakti religi seperti dilakukan Polsek Sukoharjo Kota dengan melakukan aksi membersihkan Masjid Agung Baiturrahmah. Kapolres meninjau langsung kegiatan bakti religi tersebut.
“Hari ini kita gelar Bakti Religi dengan membersihkan masjid-masjid di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo yang akan dipergunakan untuk Salat Idul Fitri 1443 H. Untuk menjangkaunya, kita terjunkan anggota baik dari Polres maupun Polsek Jajaran Polres Sukoharjo,” ujarnya.
Sejumlah sudut ruang masjid tak luput dari aksi bersih-bersih petugas. Kapolres berharap, dengan kegiatan membersihkan masjid jelang Idul Fitri ini masyarakat semakin nyaman dan khusyuk dalam beribadah.
AKBP Wahyu menambahkan, meski kegiatan salat Idul Fitri tak dibatasi, namun Kapolres kembali mengimbau kepada para pengurus masjid untuk tetap memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.
“Harus tetap menaati protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir. Jadi kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker dan mengikuti vaksinasi, semoga perayaan Idul Fitri 1443 H ini berjalan dengan khusuk, nyaman, dan sehat,” lanjutnya.
Agus Hadi Wahyono, Pengurus Masjid Agung Baiturrahmah, mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah melaksanakan bersih-bersih di Masjid Agung Baiturrahmah Kabupaten Sukoharjo.
“Kami dari Pengurus Masjid Agung Baiturrahmah menyampaikan banyak-banyak terimakasih atas bantuannya dari Polres Sukoharjo yang telah mendukung kegiatan kebersihan dipagi hari ini, sehingga nanti pada saat dipergunakan untuk kegiatan salat Idul Fitri dan jamaah merasa nyaman,” ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI