Persika Patok Target Final Liga 3 Jateng

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Persika Karanganyar resmi mengontrak 18 pemain inti dan enam pemain cadangan yang akan berlaga di Liga 3 Jateng. Mereka ditarget meloloskan Persika ke babak final.

Dalam launching tim Persika 20.21 di Lapangan Desa Jati, Jaten, Senin (16/8) sore, Ketua Umum Persika Karanganyar, Prihanto mengatakan sengaja mengumumkan lebih awal personelnya. Tujuannya agar persiapan makin matang.

“Tinggal pelatih menggodok dengan skema yang sudah disiapkan. Targetnya masuk final. Itu saja. Sejak dulu Persika belum berhasil lolos meski hanya semifinal,” kata Prihanto.

Para pemain inti merupakan putra daerah kelahiran tahun 1999-2002. Mereka kebanyakan jebolan Porprov. Selama latihan akan dipandu pelatih Benny Andriawan Wahyudi alias Benny Kingkong dan pelatih fisik Lilik Dwi Sawarno dan pelatih kiper Sunanto.

“Seratus harimau tidak akan berbahaya kalau dipimpin kambing. Anda saat ini dipimpin Kingkong dan Harimau (sebutannya untuk para personel pelatih). Maka wajib jadi harimau-harimau. Entah siapa yang dihadapi di lapangan, jadilah harimau,” katanya.

Ia mengharapkan kesebelasannya menjadi tim solid dengan permainan jitu. Dari para pemainnya itu, ia meyakini Singo Lawu, julukan Persika, bakal bangkit.

“Enggak butuh pemain bintang. Tapi tim yang kuat. Nantinya setelah dari Persika, akan banyak tawaran-tawaran main ke pemain kita, percayalah,” katanya.

BERITA REKOMENDASI