Personel Satgas Covid-19 Terus Dapat Dukungan

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Para personel Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar disemangati dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi. Mereka tak boleh terpuruk apalagi menyerah.

Dalam pemberian apresiasi ke mereka, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengakui sangat membutuhkan peran aktif para sukarelawan di Satgas Covid-19. Tanpa mereka tak akan terwujud kemandirian bersama dan kesadaran kolektif. Para sukarelawan Babinkamtibmas, Babinsa dan nakes dari berbagai instansi itu mendapat penghargaan di Mapolres, Sebin (14/02/2022).

“Percepatan vaksinasi, pemantauan selama isolasi mandiri dan sinergitasnya membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi. Penghargaan ini semoga lebih menyemangatinya. Apalagi angka kasus harian naik. Kami tetap membutuhkan mereka selalu siaga dan sehat,” kata Danang.

Penghargaan diberikan ke 94 Babinkamtibmas, empat nakes Polri, 192 Babinsa , satu nakes TNI dan 30 nakes Pemda. Danang meyakini masih banyak personel di luar sana yang berjasa dalam menggerakkan program penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Semoga segala pengabdian yang kita lakukan di berikan pahala sebanyak-banyaknya oleh Tuhan YME. Tetap laksanakan disiplin protokol kesehatan agar membantu mencegah penyebaran corona, perlu kita antisipasi bersama terkait adanya gejala covid-19 Omicron yang perlu kita sikapi bersama dengan menjaga protokol kesehatan serta 5 M,” katanya.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Karanganyar, kasus harian Covid-19 terus melejit. Hingga Senin (14/02/2022), kasusnya 869 dengan 761 diantaranya isolasi mandiri dan 108 rawat inap.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta masyarakat jangan panik. Ia menyarankan pemenuhan protokol kesehatan di semua aktivitas.

“Peran Jogo Tonggo menjadi lebih vital. Diarahkan ke isolasi mandiri jika tak bergejala. Hanya butuh tak lebih dari 10 hari isolasi. Sekarang mari lebih berdamai dengan situasi pandemi,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI