Pertemuan Tatap Muka di Wonogiri Lancar

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dua sekolah lanjutan atas di Wonogiri yakni SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 2 Wonogiri, Senin (9/11), menggelar simulasi pembelajaran tatap muka atau PTM. Selama simulasi pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Diungkapkan Wakasek Kurikulum yang juga Ketua Simulasi PTM SMA Negeri 2 Wonogiri Joko Waluyo awalnya pihaknya bersama dengan SMK Negeri 2 Wonogiri dipilih Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah untuk melakukan simulasi PTM .

“Sebenarnya seluruh cabang di Jawa Tengah itu mulai tanggal 2 kemarin. Tapi karena di Wonogiri mensyaratkan wajib menjalani swab dulu, maka ditunda dulu sepekan. Sekarang dimulai sampai tanggal 20 November,” ungkap dia.

Dalam sehari hanya ada dua mata pelajaran yang diikuti oleh siswa yang menjalani simulasi PTM. Mata pelajaran pertama dimulai pukul pukul 07.15 WIB hingga 08.45 WIB. Kemudian istirahat selama 15 menit dan dilanjutkan mata pelajaran kedua yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB. “Setelah selesai, semua siswa diukur suhu tubuhnya. Sewaktu mengisi daftar hadir form yang berisi data mereka masing-masing,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI