Peserta Donor Darah FKUB Wonogiri ‘Overload’

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri menggandeng ormas keagamaan di daerah itu dan PMI setempat menggelar donor darah massal. Dari target yang direncanakan 50 peserta namun event bertajuk ‘Donor Darah Kerukunan’ mendapat sambutan menggembirakan masyarakat lantaran tercatat ada 85 pendonor.

Ketua FKUB Wonogiri H Sutopobroto, Rabu (25/6), menyebutkan, kegiatan donor darah perdana ini sebagai tindak lanjut program kerjasama FKUB Provinsi Jawa Tengah bersama Gubernur Ganjar Pranowo. Dengan adanya instruksi atau seruan FKUB Jateng itu, kata Sutopobroto, kami melibat organisasi keagamaan anggota Forum ini untuk terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan membantu kalangan pasien rumah sakit yang membutuhkan bantuan darah.

“Yang menggembirakan dari rencana kami diikuti 50 an peserta namun ternyata diikuti 85 pendonor,” kata Ketua FKUB Wonogiri sembari menambahkan dukungan penuh dari keluarga besar LDII, Muhammadiyah, NU, MTA serta umat Kristiani, Hindu Budha di Kota Sukses.

BERITA REKOMENDASI